BERWISATA DESTINASI PANTAI VIRAL TETAP MEMATUHI PROKES


BERWISATA DESTINASI PANTAI VIRAL PIK 2

Berbicara objek wisata di kawasan PIK pasti sudah tidak asing bukan? apalagi baru-baru ini PIK menjadi destinasi wisata yang cukup banyak diminati oleh wisatawan milenial dan berdomisi domestik. Wisata ini mulai dikenal banyak wisatawan karena adanya objek pantai yang disediakan untuk umum berlokasi di Pantai Indah Kosambi 2 karena mendapatkan informasi yang tersebar luas dari media sosial menjadikan pantai ini termasuk destinasi pantai di Tangerang yang sedang viral lhoo. Emang ada ya pantai di Tangerang? Ada dong.. namanya pantai pasir putih PIK 2, salah satu objek wisata yang sempat saya kunjungi beberapa hari yang lalu. 

Dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 40 menit perjalanan dari Bekasi-PIK 2 pada waktu weekend, setibanya disana untuk memasuki objek wisata pantai pasir putih bisa terbilang cukup mudah. Setiba disana saya disambut dengan beberapa stand  food court yang tersedia antaranya seafood dan jenis makanan juga cemilan lainnya. 

Selain itu juga terdapat beberap fasilitas seperti toilet, mushola, dan tentunya tempat parkir bagi kendaraan pribadi seperti motor dan mobil yang cukup luas kebetulan saat saya kesana masih belum ada tarif alias free ya. Jadi tinggal mengeluarkan budget pribadi untuk membayar toilet dan makanan minuman. Namun masih ada beberapa bangunan yang belum terselesaikan di lingkungan pantai ini, yang saya lihat sepertinya bangunan tersebut untuk pembangunan fasilitas lainnya. Dengan memiliki beberapa fasilitas yang memadai dapat memudahkan wisatawan yang ingin berlibur dengan low budget serta pingin merasakan refreshing cocok banget dan terasa liburan dengan suasana di hamparan pantai bangka-belitung nan luar biasa indah. 

Untuk menikmati pemandangan indah hamparan pasir putih ini lumayan menarik perhatian, menurut saya mengapa pantai ini lebih disukai dengan wisatawan milenial karena memiliki view perpaduan antara urban dan alam selain itu tidak kalah menarik pasti memiliki banyak spot foto yang cantik sehingga menyatukan kaum milenial dan wisatawan lainnya merasakan kawasan ini juga yang strategis. Selain itu ternyata sering juga sebagai tempat olahraga bagi penduduk sekitar PIK 2. 

Namun demikian, kurang memahami dalam memberikan informasi mengenai wisata tersebut, mungkin karena masih baru sehingga informasi wisata tersebut masih belum tersedia lengkap sampai tujuan. Sehingga membutuhkan bantuan dari peta. Sebelum saya berkunjung ke pasir putih sempat memiliki ekspektasi cukup tinggi mengenai pantai ini, mengenai air pada pantai ini pasalnya sangat tidak cocok untuk dipakai berendam ya dan berwarna cokelat (saya kurang tahu apakah memang sedang ada gangguan atau lainnya terhadap pengaruh air di pantai tersebut, namun saat saya ada kondisi seperti itu). Dan masih ada beberapa sampah yang berserak di tepian bebatuan sehingga menjadi sorotan bagi saya harus ada kesadaran dari wisatawan agar sama-sama menjaga kebersihan pada wisata.

Namun sayangnya masih kurang interpretasi dalam pemberian informasi mengenai wisata tersebut, mungkin karena masih baru sehingga informasi wisata tersebut masih belum tersedia lengkap sampai tujuan. Sehingga memerlukan bantuan dari maps. Sebelum saya berkunjung ke pasir putih sempat memiliki ekspektasi lumayan tinggi mengenai pantai ini, mengenai air pada pantai ini pasalnya sangat tidak cocok untuk dipakai berendam ya dan berwarna cokelat (saya kurang tahu apakah memang sedang ada gangguan atau lainnya terhadap pengaruh warna air di pantai tersebut, namun saat saya kesana kondisi seperti itu). Dan masih ada beberapa sampah yang berserak di tepian bebatuan pantai sehingga menjadi sorotan bagi saya harus ada kesadaran dari wisatawan agar sama-sama menjaga kebersihan pada wisata. Intinya untuk kunjungan pertama kali saya merasa cukup puas telah berkunjung ke destinasi pantai pasir putih PIK 2, berikut beberapa foto yang saya abadikan berada di pantai pasir putih PIK 2. Siapa nih rekan-rekan disini yang sudah berkunjung ke pantai viral ini ???  












Komentar